Pengertian Sporadis

1 min read

pengertian sporadis

Gurusekolah.co.id-Kali ini kita akan membahas materi makalah tentang pengertian sporadis yang meliputi definisi dan contohnya secara singkat dan jelas

pengertian sporadis

Definisi

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, “sporadis” didefinisikan sebagai tanaman yang didistribusikan atau penyakit di daerah yang tidak merata dan hanya ditemukan di sana-sini. Kata “sporadis” merujuk pada sifat spora yang hanya tumbuh di tempat-tempat tertentu dan tidak bisa tumbuh di tempat lain. Dengan pemahaman ini, kata “sporadis” benar-benar lebih cocok untuk digunakan dalam biologi atau perawatan kesehatan.

Contoh kalimat yang mengekspresikan pengertian ini: “Kurap adalah sporadis penyakit di Sukamakmur desa.” Definisi penyakit sporadis dalam kalimat menunjukkan bahawa penyakit ini hanya menyerang orang-orang tertentu atau tidak semua penduduk desa Sukamakmur.

Baca Juga : Pengertian Sporadis

Selain dalam perkembangannya, seperti yang diterbitkan sebelumnya, kata “sporadis” sering digunakan di daerah lain, seperti olahraga atau militer. Dalam dua bidang ini, kita sering mendengar “serangan sporadis” atau “gerakan sporadis”. Dalam hal ini, kata “sporadis” lebih sering digunakan untuk mengevaluasi hubungan atau tindakan yang jarang dilakukan.

Contoh kalimat: “menentang dari tantangan bahawa ini berlaku dari semasa ke semasa, serangan Rusia terhadap musuh pertahanan memperoleh hasil.” Penggunaan kata “sporadis” dalam ayat ini pada saat serangan ketenteraan Rusia, yang tiba-tiba, tiba-tiba, tidak terencana, dan kadang-kadang dilakukan.

Contoh lain dari penggunaan kata “sporadis,” yang menunjukkan sikap atau tindakan, adalah “Jangan sporadis dalam perbedaan jenis yang sering terjadi di angkutan umum Anda dapat meminta bantuan dan berteriak dengan keras saat Anda mengompilasi.” Kata “sporadis” dalam kalimat ini menantang pada saat dilarikan-buru atau spontan melepaskan mereka dalam tantangan tertentu.

Penggunaan kata “sporadis”, yang diambil sikap atau tindakan spontan, dilacak-cepat atau tanpa perencanaan, juga dapat dilihat pada kalimat “Upaya menemukan empat siswa SMA Negeri 1 Dobo, Wilayah Aru, Maluku yang tersedia tidak dapat dilakukan lagi oleh sporadis oleh masyarakat atau aparat TNI dan Polry. “Yah, ini adalah resolusi dan contoh penggunaan kata” sporadis. “Saya harap ini bermanfaat.

Artikel Lainnya :

Kata Bilangan : Pengertian, Jenis-Jenis,Serta Contohnya Secara Lengkap

Gurusekolah.co.id – Pada Kali ini kita akan membahas materi tentang kata bilangan: pengertian, jenis dan contoh secara lengkap DAFTAR ISI : Penjelasan Kata BilanganJenis...
Guru
2 min read