ATHG

Posted on

Gurusekolah.co.id-Pada kesempatan kali ini kita akan membahas  tentang ATHG :Pengertian Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan  Secara Lengkap

ATHG

Pengertian ATHG

Memahami ancaman, tantangan, hambatan dan kerusuhan. Sebagai warga negara Indonesia yang terhormat, kita dapat berpartisipasi dalam melindungi negara dengan mengakui dan mengatasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG) yang muncul sehubungan dengan Republik Indonesia, seperti Republik Indonesia. juga para pahlawan yang rela berkorban demi kedaulatan dan persatuan. tantangan, hambatan, dan kegagalan dapat datang dari mana saja di dunia, misalnya, dari luar negeri atau bahkan di dalam negeri.

Ancaman

Adalah upaya yang berusaha mengubah atau mengacaukan kebijaksanaan, yang secara konseptual dilaksanakan melalui semua tindakan kriminal dan politik.

Ini adalah merupakan ancaman yang menggunakan angkatan bersenjata terorganisir dan memiliki kemampuan berbahaya terhadap kedaulatan Republik Indonesia, integritas wilayah negara dan keamanan seluruh bangsa. Ancaman militer ini dapat datang baik di dalam negeri dan di luar. Berikut adalah beberapa jenis ancaman dan pelanggaran di bidang pertahanan dan keamanan negara:

Dari luar negeri

  • agresi
  • Pelanggaran teritorial oleh negara lain
  • Spionase / Spyware
  • sabotase
  • Aksi Teror dari Jaringan Internasional

Dari dalam negeri

  • Pemberontakan bersenjata
  • Konflik horizontalTindakan terorisme
  • sabotase
  • Sarah kekerasan
  • Pergerakan separatis
  • Kerusakan lingkungan

non-militer adalah ancaman tidak bersenjata, tetapi jika tidak dihentikan, mereka akan membahayakan kedaulatan negara, integritas teritorial negara dan keamanan seluruh negara.

AHG 1

Tantangan

Tugas adalah sesuatu atau bentuk upaya yang dilakukan untuk membangkitkan dan menunjukkan kemampuan.

Tantangan menjadi mahasiswa:

  • Diperlukan untuk menjadi siswa yang kritis
  • Dapat bersaing di antara sesama siswa
  • Diperlukan untuk mandiri

Lihat juga: Merkantilisme

Hambatan

Rintangan adalah bisnis yang ada dan terjadi dari dalam dirinya sendiri, bersifat alami, atau dimaksudkan untuk melemahkan dan memblokir secara tidak konvensional.

Hambatan untuk menjadi mahasiswa:

  • Terkadang kurang antusias saat bersekolah
  • Biaya yang terkadang memaksa siswa untuk putus sekolah di tengah jalan

Pelanggaran

Yaitu adalah tindakan dan upaya yang datang atau muncul dari luar, bersifat alami, atau dimaksudkan untuk melemahkan dan menghalangi tanpa diarahkan.

Pelanggaran menjadi mahasiswa:

Kecenderungan beberapa siswa, terutama dari luar daerah, sulit bergaul dengan masyarakat
Pengaruh lingkungan terkadang dapat mengguncang tujuan awal anak sekolah
Siswa keliru dalam menentukan organisasi atau jenis kegiatan, karena mereka takut jadwal kelas yang dipilih bertentangan dengan kurikulum dan jadwal sekolah.
Munculnya beberapa masalah, baik dalam keluarga, dengan masyarakat, dan dengan teman-teman di sekolah
Pencegahan dan Manajemen ATHG

Dari uraian ATHG di atas, kami dan pemerintah harus dapat mengatasi ATHG, termasuk:

Kebodohan

ketidaktahuan dapat diatasi jika pemerintah dapat menanamkan keinginan untuk mengajar siswa, dan siswa dapat mengambil pelajaran dan belajar dengan serius.

Kemiskinan Untuk mengatasi kemiskinan, pemerintah dapat meningkatkan sumber daya manusianya sehingga masyarakat Indonesia dapat mengatasi kemiskinan.

Narkoba

Untuk memerangi narkoba, pemerintah harus mampu memperkuat pengawasan terhadap penjahat, konsumen dan pengedar narkoba itu sendiri. guru dan orang tua dapat mengatakan bahwa narkoba tidak baik dan dapat membahayakan masa depan bangsa.

Gerakan separatis

Tindakan yang harus diambil untuk mencegah munculnya peristiwa pembebasan regional dari Indonesia, seperti yang terjadi di Timor Timur, pemerintah Indonesia harus dapat meningkatkan keamanan dan menanamkan rasa patriotisme.
Pemberontakan bersenjata, pemberontakan bersenjata adalah hal yang biasa karena perselisihan antara orang-orang dan pemerintah saat ini, jadi ini dapat dihindari jika orang merasa puas dengan pekerjaan pemerintah dan menanamkan rasa patriotisme.

Konflik horizontal

Sebagai suatu peraturan, muncul di lingkungan sekolah, yaitu dalam pertengkaran siswa, sehingga hal ini tidak terjadi. Tokoh masyarakat, orang tua, dan guru dapat menanamkan standar hidup pada siswa.
Sabotase Untuk mencegah hal ini, pemerintah Indonesia dapat meningkatkan keamanan tempat dan fasilitas penting yang berisiko besar disabotase oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Memata-matai untuk mencegah hal ini, pemerintah Indonesia dapat meningkatkan keamanan aset rahasia Negara Indonesia dari pihak luar yang ingin mencuri informasi dan menghancurkan rakyat Indonesia.

Koordinasi semua layanan intelijen di tingkat pusat dan daerah di seluruh Republik Indonesia untuk mendeteksi keamanan, ketertiban, dan memerangi kejahatan pada tahap awal.

Agresi

Untuk mencegah agresi militer, pemerintah Indonesia dapat menjaga hubungan baik dengan negara-negara lain dan berpartisipasi dalam mencapai perdamaian dunia berdasarkan mukadimah UU tersebut dalam paragraf 4.

Pelanggaran regional Untuk mencegah terjadinya pelanggaran teritorial, pemerintah dapat meningkatkan kontrol dan keamanan perbatasan teritorial Indonesia.

Tindakan kekerasan CAPA untuk mencegah hal ini, pemerintah dapat menanamkan norma, dan masyarakat dapat mempraktikkan kata “Unity in Diversity,” yang berarti “berbeda, tetapi masih satu.”
Tindakan teroris, operasi intelijen dari sudut pandang deteksi dini untuk meningkatkan keamanan, ketertiban, dan perang melawan kejahatan.

Demikian penjelasan singkat dan jelas tentang  “ATHG :Pengertian, Tantangan, Hambatan dan Gangguan  Secara Lengkap” yang bisa gurusekolah.co.id sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima Kasih.

Artikel Lainnya :

Desentralisasi

Pengertian NATO

Tax Amnesty

Tata Cara Penyembelihan Hewan