Cara Download Video Youtube Dengan / Tanpa Aplikasi 2022

Cara Download Video Youtube – Nonton youtube memang jadi salah satu kegiatan yang banyak di gemari oleh hampir semua pengguna, mau itu di ponsel Android, iOS ataupun yang menggunakan perangkat computer seperti PC dan Laptop.

Seperti yang kita tahu, banyak konten menarik yang bisa kita dapatkan dari youtube ini, semisalnya saja kita ingin nonton tutorial yang sangat membantu dalam hidup kita, sudah bisa kita dapatkan tutorial yang kita butuhkan dengan cepat.

Atau hiburan untuk mengisi waktu luang kita, kita bisa nonton film, games, acara olahraga, bahkan untuk mendengarkan musik sudah bisa kita lakukan dalam platform satu ini, namun untuk bisa lancar menonton acara youtube itu, koneksi internet sudah pasti harus stabil.

Supaya anda bisa menikmati video dari Youtube kesuakan anda secara lancar dan offline, nah anda bisa simak artikel yang akan kami bahas kali ini, karena disini kami akan membahas mengenai Cara Download Video Youtube, dengan begitu anda tidak akan terlalu boros kuota.

Nah dikenal juga sebagai salah satu platform yang berisikan beragam jenis video secara online, youtube sendiri memang bisa membuat pengguna jadi lebih betah saat akses platform tersebut, bahkan pengguna bisa saja lupa waktu kalau mereka sudah pantengin terus youtube sampai berjam-jam.

Ditambah lagi kalau soal konten youtube sendiri menyediakan beragam jenis konten, bahkan kontan yang kit acari pasti bakalan ada di dalam platform tersebut, intinya youtube itu sangat menarik sekali untuk kita akses.

Tidak sedikit juga pengguna yang pada akhirnya itu cari cara download video dari youtube, menggunakan perangkat ponsel ataupun computer, memang solusinya saat ini sudah lebih mudah, karena ada beberapa situs dan aplikasi yang menyediakan layanan tersebut.

Namun walaupun saat ini sudah banyak aplikasi dan situs yang bisa anda gunakan untuk mendownload video dari youtube, namun tidak sedikit pengguna yang masih bingung bagaimana caranya, sedangkan youtube untuk perangkat PC dan Laptop tidak tersedia fitur download.

Karena dalam pembahasan ini kami akan bagikan Cara Download Video Youtube, nah apa salahnya juga anda bisa simak ulasan yang akan kami bahas kali ini sampai selesai, untuk yang lebih jelasnya anda bisa simak berikut ini.

Cara Download Video Youtube Mudah

Cara Download Video Youtube

Terdapat beberapa metode yang nantinya bisa anda gunakan untuk mendownload video dari youtube, beberapa cara sendiri berlaku untuk beragam perangkat dan OS yang anda gunakan, misalnya saja untuk Android dan PC dengan OS Windows, itu caranya terlebih sangat mudah.

Namun untuk yang menggunakan OS iOS itu caranya memang terbilang agak ribet, tidak sesimple dengan cara di Android, itu di karenakan pihak iOS sendiri tidak mengizinkan dengan bebas pengguna melakukan download.

Namun jangan khawatir karena disini kami akan bagikan juga beberapa metode yang bisa anda gunakan, berlaku untuk ponsel Android, iOS dan computer PC dan Laptop, untuk lebih jelasnya lagi anda bisa simak di bawah ini :

  1. Cara Download Video YouTube di Android

Langkah pertama, terdapat cara download video dari Youtube menggunakan perangkat Android, yang mana seperti kami katakan caranya cukup mudah dan simple, nah terlebih anda yang menggunakan aplikasi download video youtube jadi lebih mudah, misalnya VidMate.

VidMate sendiri meruapak sebuah aplikasi sudah cukup populer, dan telah banyak di gunakan oleh orang-orang di karenakan bisa di gunakan untuk mendownload video dari Youtube, untuk cara gunakan VidMate sendiri, anda bisa langsung simak langkah-langkah berikut :

  1. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi VidMate.
  2. Buka aplikasi tersebut, lalu pilih menu Youtube yang ada di halaman aplikasi tersebut.
  3. Cari video yang ingin anda download.
  4. Setelah ketemu, anda bisa ikon Download lalu pilih Resolusi video yang anda inginkan.
  5. Klik Download, dan tunggu sampai prosesnya beres.
  6. Selesai, video akan langsung tersimpan ke penyimpanan ponsel.

Caranya sangat mudah, bahkan anda tidak perlu keluar masuk aplikasi, karena dalam VidMate sendiri telah ada fitur yang bisa langsung buka Youtube, intinya akan jadi lebih simple dan tidak memakan waktu lama.

  1. Cara Download Video YouTube di iPhone

Jika di bandingkan dengan ponsel android, cara untuk simpan video Youtube pada ponsel iPhone terbilang cukup panjang, namun tidak sesulit yang anda bayangkan, karena masih tergolong simple atau mudah untuk anda lakukan.

Walaupun sudah di kenal dengan sistem oprasinya yang terbilang kaku, namun nyatanya anda masih bisa melakukan download, dengan bantuan sebuah aplikasi Docuiments by Readdle.

Banyak yang beranggapan hanya dengan bantuan aplikasi ini saja, yang bisa anda gunakan untuk mendownload video youtube dalam perangkat iPhone, nah supaya tidak membingungkan, anda bisa ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, pastikan anda telah download Document by Readdle.
  2. Buka aplikasi Youtube, lalu and acari video mana yang anda inginkan.
  3. Copy link pada video youtube tersebut.
  4. Sesudah di copy, anda bisa buka Document by Readdle lalu pilih browser.
  5. Masuk ke situs download seperti VidPaw atau www.vidpaw.com
  6. Nantinya aka nada kolom kosong, nah pastekan link pada kolom tersebut.
  7. Klik download, dan tunggu sampai prosesnya beres.

Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Pada aplikasi Youtube sendiri juga sebenarnya ada fitur download, nah namun saat waktu dulu memang fitur download ini hanya terdapat di aplikasi Youtube GO saja, sekarang fitur tersebut sudah di pasangkan ke aplikasi Youtube yang biasa.

Dengan cara tersebut juga menjadi solusi untuk kita bisa nonton dengan hemat kuota, tanpa iklan, dan bisa di tonton secara offline, sangat cocok jika video tersebut merupakan konten tutorial, dengan begitu anda bisa nonton terus menerus sampai anda tahu.

Namun harus anda ketahui juga, kalau fitur download ini membuat video hanya bisa di tonton dalam aplikasi Youtube saja, dengan begitu anda tidak akan bisa upload atau bagikan video tersebut, namun jika di bagikan hanya berupa link saja.

Untuk langkah-langkahnya sendiri anda bisa simak saja di bawah ini :

  1. Pertama buka aplikasi Youtube.
  2. Lalu cari video mana yang anda ingin simpan.
  3. Setelah ketemu, buka videonya, nah nantinya akan ada icon Download di bagian bawah video.
  4. Klik icon tersebut, lalu tunggu sampai beres.
  5. Nah untuk resolusi, saat ini dalam aplikasi youtube bisa di setting pada menu pengaturan.
  6. Setelah beres di download, maka dengan otomatis video akan tersimpan pada Library Offline.
  7. Selesai.

Cara Download Video Youtube di PC/Laptop

Tidak hanya menggunakan perangkat ponsel Android dan iOS saja, namun untuk pengguna perangkat PC dan Laptop juga bisa, kita bisa download video di youtube dengan sangat mudah.

Terlebih cara yang di gunakan ini merupakan cara klasik atau sudah lama banget di gunakan, dan untuk anda yang dulunya anak Warnet, pasti sudah tahu dengan cara download video youtube ini, yap dengan menambahkan atau mengganti link jadi “ss” misalnya dari www.youtube.com jadi ssyoutube.com.

Untuk selengkapnya caranya anda bisa simak di bawah ini :

  1. Pertama, anda bisa buka situs Youtube terlebih dulu.
  2. Lalu cari video mana yang akan anda download.
  3. Setelah menemukannya, nah pada bagian link anda bisa hapus bagian depannya jadi ss, contohnya www.youtube.com jadi ssyoutube.com, klik enter.
  4. Maka dengan otomatis anda akan langsung masuk ke situs downloader.
  5. Pilih resolusi, lalu klik download.
  6. Tunggu sampai beres proses unduhnya.
  7. Selesai.

Cara Download Video Youtube di PC Dengan YouTubePP

Metode satu ini bisa di katakan mirip dengan cara SS yang telah kami bahas di atas, namun untuk di sini bukan SS namun di ganti jadi pp di bagian belakang youtubenya, nah jika anda penasaran bisa langsung ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, buka video youtube yang akan anda download.
  2. Lalu ubah link URL di bagian tenahnya jadi PP contohnya dari youtube.com jadi youtubepp.com.
  3. Dengan otomatis langsung masuk ke situs downloader.
  4. Pilih resolusi, terus klik download.
  5. Tunggu sampai proses beres.
  6. selesai.

Tutorial Save Vidio YouTube di Firefox

Nah disini anda bisa download video youtube dengan cukup mudah, khususnya dalam penggunaan Pc dan Laptop, tanpa seribet yang di atas harus pindah halaman situs terlebih dulu.

Disini anda hanya sudah cukup gunakan bantuan ekstensi browser, yang aman anda hanya menggunakan Mozilla Firefox, karena metode ini ternyata telah blok untuk di Chrome.

Untuk anda yang penasaran akan caranya bagaimana, bisa langsung saja simak tutorialnya di bawah ini :

  1. Pertama, anda bisa buka Mozilla Firefox dalam PC atau Laptop.
  2. Buka halaman ekstensi Easy YouTube video downloader express, lalu klik tambah ke firefox.
  3. Ikuti saja langkah install ekstensinya sampai beres.
  4. Buka video youtube yang anda ingin download.
  5. Nah klik tombol Download yang ada di bawah video, terus pilih resolusi.
  6. Klik save maka jendela akan muncul Save As.
  7. Selesai.

Langkah menyimpan Vidio YouTube di Google Chrome

Tidak hanya menggunakan bantuan Mozilla saja, namun anda juga bisa menggunakan browser Chrome untuk download dan simpan video dari Youtube, dengan perangkat PC atau Laptop.

Namun disini anda juga perlu esktensi atau add on menggunakan Video Download Prodessional yang anda ingin download secara gratis.

Pasalnya, bagaimana dengan menggunakannya untuk download video youtube? Nah untuk langkah-langkahnya anda bisa simak berikut ini :

  1. Pertama, anda bisa buka aplikasi Google Chrome pada PC.
  2. Download lalu install ekstensi video downloader professional pada google chrome.
  3. Buka lalu cari video yang ada di Youtube.
  4. Klik icon video downloader professional pada section toolbar, untuk download video.
  5. Selesai.

Cara Download di YouTube Pakai IDM

Menggunakan IDM atau Internet Download Manager merupakan sebuah cara yang terbilang mudah, dan mampuh membuat proses download jadi lebih cepat.

Tidak hanya itu saja, untuk persoalan download video dari youtube juga jadi lebih mudah dengan bantuan IDM, namun pastikan juga kalau anda sudah install software IDM pada perangkat PC atau Laptop anda.

Nah untuk caranya bisa langsung saja ke bagian bawah ini :

  1. Download dan install aplikasi bernama IDM pada laptop atau PC.
  2. Buka video Youtube yang sudah di Download.
  3. Klik IDM yang muncul tulisan “Download this video”.
  4. Tunggu sampai proses download berhasil.
  5. Selesai.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan kepada anda, semoga dengan adanya ulasan ini bisa bermanfaat untuk anda, dan jika terdapat salah-salah kata kami mohon maaf, akhir kata sekian dan terima kasih.

 

Artikel Sebelumnya >> Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Indosat, XL, Axis, dan Tri 3 Mudah